DARI AWAM MENJADI PAHAM: Xiaomi Mi 4i Review : Smartphone Murah dengan Spesifikasi Mumpuni

2016-12-18

Xiaomi Mi 4i Review : Smartphone Murah dengan Spesifikasi Mumpuni

MA Channel : Diantara deretan produk smartphone yang menghujani pasar ponsel tanah air, kami sangat tertarik dengan kehadiran salah satu senjata Xiaomi untuk kembali menjadi salah satu vendor yang diperhitungkan di jagat industri ponsel dunia, khususnya di wilayah Asia,
Xiaomi Mi 4i. Smartphone berlayar IPS 5" ini di distribusikan pada April 2015 lalu, namun masih dapat ditemukan penjualannya di berbagai tempat, khususnya online market, seharga sekitar 2,8 juta rupiah.





Xiaomi Mi 4i dipersenjatai dengan prosessor canggih nan cepat, Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, GPU Octa-core (4x1.7 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53), sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin bermain game kelas berat di ponsel ini, ataupun menjajal berbagai aplikasi secara bersamaan, apalagi didukung dengan RAM sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan yang cukup lega sebesar 16 GB, meskipun sayangnya, tidak disediakan external storage bagi yang membutuhkan ruang tambahan extra di dalamnya.


Hasil test Antutu Benchmark

Seperti kami sebutkan sebelumnya, ponsel ini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel serta memiliki kerapatan 441 ppi. Dan untuk melindungi layar dari goresan Corning OGS dipercaya guna menjaga layar tetap terjaga.Versi murah dari Xiaomi Mi 4 ini diperkuat dengan kamera depan 5 MP dan kamera utama sebesar 13 MP dengan fitur Auto Focus, Dual-tone LED flash, Geo-tagging, Touch focus, Panorama dan HDR, yang mampu mengambil gambar dengan resolusi 4.128 x 3.096 dan video full HD 1080p di 30fps. Smartphone ini dijalankan dengan OS MUI 6 yang dikembangkan dari Android 5.0.2 Lollipop. 

Meskipun tidak termasuk ke dalam jajaran smartphone berkategori selfie, namun kamera depan Mi 4i cukup lumayan diajak berselfie ria, dan kamera utama bisa dipakai merekam kejadian di sekitar kita hingga resolusi 4k dan video full HD 1080p di 30fps sudah sangat bagus jika dibandingkan dengan harganya di pasaran.




hasil jepretan kamera Mi 4i outdoor
 Untuk jaringan, smartphone ini sudah menjangkau 4G network dengan dual sim card micro dual standby, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan masalah kecepatan internet dari ponsel ini.

Dari segi desain, Xiaomi menawarkan 4 varian warna, pink, putih, hitam, abu2 tua, biru dan kuning, sehingga menjadikannya ponsel kawula muda dengan desain yang ergonomis, enak digenggam, meskipun harus berhati-hati karena tekstur yang agak licin dari ponsel bermaterial plastik polycarbonate ini. Secara sepintas lalu, design yang ditawarkan nampak mirip dengan iPhone 5c, cool deh pokoknya. Apalagi ponsel berkonsep unibody ini di tenagai baterai sebesar 3.210mAh, cukup untuk dipakai beraktifitas seharian.

Sebagai penutup, kami simpilkan kelebihan dan kekurangan smartphone Xiaomi Mi 4i sebagai berikut :

Kelebihan:
  • design yang baik
  • baterai tahan lama
  • layar cukup tajam
  • kamera yang mumpuni
  • software terkini, bisa diupgrade ke MUI 7
Kekurangan :
  • Tidak ada slot external memory
  • Body plastik yang agak licin
 Namun untuk smartphone dengan spek di atas, di rentang harga di bawah 3 jutaan adalah sebuah keuntungan bagi penggemar smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni seperti Xiaomi Mi 4i.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...