DARI AWAM MENJADI PAHAM: Cara menambah baris (Enter) di BBM android

2014-07-17

Cara menambah baris (Enter) di BBM android

Tadi siang saya harus mengirimkan sebuah list orderan ke bos saya, dan karena bentuknya list yg berbaris banyak, terpaksa sy bikin draft dulu di Whatsapp, setelah selesai baru deh di copas ke BBM. Sangat merepotkan bukan?



Koq pake copas dari WA? Kan anda tahu sendiri, bbm versi android nggak punya tombol enter, yg ada cuma tombol send.

Alhasil, bukannya nambah baris, teks langsung terkirim. Kemarin waktu pake bb z10, utk enter cukup dengan menekan bersamaan tombol shift/panah ke atas dgn tombol send, maka baris akan ditambahkan.


Karena jengkel, akhirnya panggil Om Google yg luar biasa cerdas...ketemu deh solusinya. Nih, sy akan share ke sobat bloggers sekalian, mudah2an bisa membantu.

1. Install Xposed Installer. Ini adalah installer utk menginstall framework ke dalam ponsel anda, yang dengannya anda bisa mengutak-atik atau merubah perilaku system atau applikasi anda bahkan sebuah ROM dengan hanya menginstall beberapa modules, yang bagusnya dapat dengan sangat mudah diatur, tanpa perlu menginstall banyak apk yang memakan ruang di ponsel anda. Xposed framework hanya bisa bekerja di Android 4.0.3 ke atas, dan silahkan di unduh disini. Install.

2. Download module yg diinginkan, dalam hal ini BBM keyboard yang bisa di dapatkan di link ini.

3. Install BBM Keyboard tadi, kemudian masuklah ke xposed yg jg sdh diinstall, lalu masuk ke bagian modules. Disitu akan terlihat modules yg sdh Kita install sebelumnya, cheklist bbm keyboard untuk mengaktifkan. Reboot ponsel.


That's it. Keyboard send di bbm anda akan terganti dengan tombol enter. Sekedar info, trik ini cuma berlaku di android 4.0.3 ke atas dan dengan bbm 2 ke bawah, karena saya coba di bbm 3 ternyata tidak berfungsi.




Semoga bermanfaat.

Join Adf.ly

2 komentar:

Nanang Cimotz mengatakan...

Kalau membuat baris baru di komen bbm chanel bagaimana gan??

Unknown mengatakan...

Law maw nukar tombol baris baru menjadi tombol kirim..gimna cara na gan..tolong kasih info na..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...